Ketua DPRD Lamteng Laporkan Akun Instagram Sidikbacan51 dan Akun Facebook Sidiksidik

0
237

LAMPUNG TENGAH – Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono Melaporkan Akun Instagram Sidikbacan51 dan Akun Facebook Sidiksidik, atas dugaan Pelanggaran UU ITE ke Polda Lampung.

Laporan tersebut tertuang dalam Nomor STTLP/B/1208/XI/2022/SPKT/POLDA LAMPUNG, tentang peristiwa pidana UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1). Pada hari Selasa 1 November 2022.

“Laporan ini kita lakukan karena adanya upaya pelanggaran hukum karena telah menyebarluaskan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan di media sosial, dan ini sangat merugikan baik secara materi dan imateril, serta mengandung unsur fitnah,” tegas Sumarsono kepada sejumlah awak media saat menggelar Konferensi Pers, di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Lamteng, Senin (14/11/2022).

“Permasalahan ini juga tidak bisa dibiarkan karena secara pribadi disampaikan penyebar tulisan di medsos sudah melakukan pembunuhan karakter terhadap kepribadian saya dan secara politis,” lanjut Suamrsono.

Politisi PDI Perjuangan Lamteng ini juga berharap agar masyarakat tidak terjadi salah penafsiran terhadap berita yang beredar di media sosial tentang dirinya.

“Video tiktok itu tidak ada unsur asusila. Jadi saya harap masyarakat tidak salah dalam menafsirkan berita yang telah tersebar di media sosial,” pungkasnya.

Diketahui, secara kepribadian Ketua DPRD Lamteng Sumarsono sendiri termasuk orang yang baik. Hanya saja, karakternya dalam berbicara memang terkesan ceplas ceplos kepada masyarakat.

Sementara berita yang telah tersebar di media sosial tersebut terlalu dipolitisir sehubungan tahun politik untuk menjatuhkan nama baiknya. Dengan adanya berita yang di viralkan di medsos dianggap sudah melanggar UU ITE, dan kini sudah ditanggani Polda Lampung atas laporan Sumarsono untuk diproses hukum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here